Rahasia Orang Sukses: “Cewek Cantik Buat Jadi Selingkuhan, Cewek biasa Buat Jadi Istri.”

Salam, makasih banget sebelumnya dah diizinin gabung di sini, gw mau berbagi sesuatu , senang banget bisa nemuin wadah kolom opini di opinicerdas.com.

Kalo dibilang tulisan-tulisan gw cerdas sih kagak lah ya,gw lebih suka bilang ya,… ini opini wa, mau jelek mau bagus, makanya barangkali dari lu orang ada yg gak suka ya udah, … anggap aja ini bacotan gw.

Gw mau bilang sesuatu tentang relationship, pernikahan, kita semua kaum laki-laki, pengen gak sih punya istri cantik ? Gak munafik lah, kita semua pengen punya istri cantik, muda, baik.

Tapi sayangnya dunia gak semulus sinetron, Coy. Cewek cantik di dunia ini maunya sama cowok yg sukses, yang kaya. Dan cowok yang sukses di dunia ini kemungkinan besar pasti sudah berisitri. Biasanya si cowok sukses itu juga berkat istrinya (yang sekarang) karena dulu waktu meniti usaha atau karier dia dibantu, didoakan, didukung sama istrinya.

Jadi di dunia ini gak ada ceritanya Coy pria miskin dapat wanita cantik kaya raya, kalo pria kaya dapet wanita cantik masih mungkin. Jadi si cowok mesti berusaha dulu supaya kaya biar bisa menuhin semua keinginannya.

Pengecualiannya yaa.. kalo si cowok kebetulan beruntung lahir dari keluarga kaya, dia gak usah susah2 cari cewek cantik, dan bahkan gak usah susah2 pula nyari kerjaan, nyari investor, nyari kreditan buat usaha. Kan keluarganya kaya? Tapi bagaimanapun gw berprinsip: Sesuatu yang instant gak bisa bertahan lama.

Jadinya ya masalah telur – ayam, Coy. Elu mau nikahin cewek cantik mesti kaya dulu, sedangkan kalo elu mau kaya ya… mesti nikah dulu, jadi mana duluan nih?!

Gak salah kan gw bilang masalah telur – ayam ?

Akhirnya ya diambil jalan kedua: si cowok nikah dulu sama istri yang ‘se-adanya’, kemudian kalo mau dapetin cewek cantik ya, sesudah dia sukses, sesudah dia banyak duit, dia bisa cari istri kedua atau malah selingkuhan doang, tapi kali ini dapetnya yang benar-benar cantik.

Jadi kalo lu orang perhatikan kenapa cewek-cewek cantik gandeng laki-laki kaya, pria pengusaha, lu jangan keburu sirik, kenapa? Karena ada kemungkinan besar tuh cewek bukan istrinya, tapi selingkuhan doang, atau kalaupun istri dia jadi istri kedua.

Sedangkan istrinya? Ya.. biasa-biasa aja. Kemungkinan besar istri resminya justru wanita rumahan, bukan wanita cantik yang suka gaul seperti pelakor, tapi… ada ‘tapi’-nya yang akan gw bahas di bawah.

Mungkin lu heran ya, gw bukannya bermasud rasis tapi kalo lu perhatikan kenapa sih banyak orang pribumi yang pernikahan dan bisnisnya ancur gara-gara perselingkuhan?

Sementara di sisi lain kalo lu liat orang-orang Chinese kayak gw, banyak kasus orang Chinese sukses yang selingkuh, tapi biarpun selingkuh, bisnis mereka tetep jalan, usaha mereka lancar-lancar aja, dan bahkan pernikahan mereka pun baik-baik aja, yah setidaknya di depan mata terlihat begitu sih?

Orang sukses ada di semua kalangan, mau Chinese mau Pribumi juga banyak, dan godaan selingkuh juga ada di mana-mana tapi kenapa sekali lagi orang Chinese lebih tahan menghadapi isu perselingkuhan. Orang Chinese yang sukses bisa punya selingkuhan di mana-mana, dia bisa main, ngewe sama model, sama artis mana aja, tapi di luar itu, keluarganya dan pernikahannya baik-baik aja.

Lu heran gak? Kenapa bisa begini?

Jawabannya cuman satu: Karena orang Chinese kayak gw BISA nge-Bedain urusan. Urusan selingkuh ya selingkuh, urusan pernikahan ya pernikahan.

Maksudnya apa?

Maksudnya begini, misalkan ada laki-laki orang Chinese dah married trus sukses, kaya raya, bisnis di mana-mana, udah gitu dia selingkuh, maka urusan selingkuh ya udah cukup selingkuhan aja. Si wanita yang jadi selingkuhannya secara tegas dibilang sama si pria Chinese: “Elu bagaimanapun tetep cuman jadi selingkuhan gw, elu kagak bakalan jadi istri gw, gw udah married dan gw gak mau ceraiin istri gw!”

Dengan ngomong begini maka si pria Chinese tadi menutup celah si wanita untuk menjadi pelakor, karena dia statusnya hanya selingkuhan dan sampai kapan pun cuman jadi selingkuhan.

Nah, lu orang mesti tau, ketegasan semacam inilah yang gw kagak liat atau jarang sekali ditemuin di diri orang-orang pribumi. Biasanya wanita pelakor yang mengincar orang-orang pribumi, si pria pribumi langsung ‘jatuh terpedaya’ begitu saja.

Si pria mau aja menjadikan si pelakor istri kedua, dan bisa ditebak selanjutnya, si wanita pelakor akhirnya mengambil alih kendali. Harta si suami yang semula buat si istri dan bakal diwariskan ke anak2nya, malah diambil sama si pelakor. Akhirnya lama-lama ditinggal deh si istri lama dan anak-anaknya yang sah. Ngenes-lah, tapi gw yakin lo sering denger kisah beginian.

Malah gw sering denger, tapi ini baru denger2 lho ya, kalo cewek pelakor pribumi itu suka main yang ‘gituan’, main magic, main dukun, atau apalah, yang kayak pelet gitu , buat supaya korban incarannya jatuh ke dia dan gak bisa ngelawan, karena udah kena pengaruh ‘magic’ tadi.

Tapi ini baru denger2 lho ya.. Gw sih gak terlalu percaya sama yang begituan, tapi gw sih berprinsip intinya semua terpulang pada orangnya: Dia mau tegas atau gak. Kalo mau buat selingkuh ya cukup jadiin selingkuhan aja, jangan lebih! Kalo gak keluargalo berantakan, bisnislu hamsyiong, lo ngancurin dirilo sendiri.

Gw gak bermaksud mau bilang bahwa selingkuh itu baik. Gak gitu, Coy. Tapi gw cuman mau menegaskan sesuatu di sini, bahwa apa yang menyebabkan pernikahan hancur itu bukan cuman selingkuhan doang, tapi bagaimana kita menyingkapi selingkuhan itu.

Elu nakal boleh tapi pake otak dikit. Ketegasan itu perlu, makanya elu mesti bisa ‘Bedain urusan’.

Kedua, kita mungkin bertanya, kalo gitu , kalo emang si pria sukses udah bisa dapetin cewek cantik, lantas kenapa istri lama nya yang ‘biasa-biasa’ aja tetap dipertahankan? Kenapa gak lantas dia ceraikan saja istri lama nya lalu beralih ke yang cantik?

Nah, untuk menjawab ini, lo mesti paham ilmunya dulu, Coy. Panjang untuk jelasin, tapi intinya secara jangka panjang cewek cantik itu nilainya jauh lebih rendah dari cewek yang wajahnya biasa-biasa aja, secara jangka panjang lho ya, kalo jangka pendek mah beda urusan.

Kok begitu?

Ya iya, gini, lu tau ilmu akuntansi kan ? Lu kalo belajar akuntansi pasti tahu yang namanya depresiasi alias penyusutan nilai. Itu berlaku ke semua barang, atau lebih tepatnya, materi. Itu berlaku pada rumah, mobil, dan tentu saja ke fisik seseorang.

Nah, yang namanya pengusaha itu bukan orang bodoh, Coy. Mereka itu cerdas makanya bisa jadi kaya raya. Mereka pasti tau yang namanya penyusutan.

Satu hal yang menjadi ciri orang cerdas: Mereka bisa berpikir secara jangka panjang. Jadi mereka udah ngitung bahwa wajah cantik bukan aset yang layak untuk dipertahankan buat waktu yang lama.

Kenapa banyak pengusaha sukses yang justru mobilnya sedikit, mobil mewahnya sewaan, bukan beli, kalo duit lebih mereka lebih suka invest di properti ketimbang beli mobil? Jawabnya ya karena mereka sadar, mobil depresiasinya besar, penyusutannya cepat.

Nah, Wajah cantik itu penyusutannya juga cepat, dan itu bukan secara linear tapi EKSPONENSIAL, Coy. Kalo lu pernah belajar matematika pasti tau artinya penyusutan eksponensial.

Nah, dengan begitu si Pengusaha pasti mikir dong. 1-2 tahun sekarang si wanita cantik memang masih moncer, tapi coba 15-20 tahun lagi? Jadi sampah dia, kalo mau tetep cantik ya dia mesti perawatan pake botox atau operasi plastik, dan itu mahal .

Akhirnya kalo diitung-itung , 15-20 tahun lagi si wanita cantik nilainya bakal jatuh, cost-nya bakal jauh lebih besar dari pendapatan. dan itu udah pasti, semua orang bakal tua kan?

Contoh kasarnya lu ambil deh si VA, pecun kelas atas, sekarang tahun 2018, lu nyewa dia tarifnya 70 juta per malam, tapi 20 tahun lagi dia nawarin 700 ribu juga orang belum tentu pada mau.

Sedangkan di sisi lain, si Pengusaha 15-20 tahun lagi ada kemungkinan dia justru tambah kaya dari sekarang. Yang namanya Pengusaha dia selalu belajar dan belajar, segala kesalahan dia perbaiki, dia invest di sana sini, jadi kemungkinan besar dia bakal jauh lebih kaya dari hari ini.S

Nah sekarang kalo kita mau pake logika bisnis: Kita mau nuker kecantikan dengan uang, Jelas gak worthed lah! Yang satu UDAH PASTI bakal turun nilainya, sedangkan yang satu lagi ada masih ada peluang nilainya makin besar. Sangat Gak worthed, buat jangka panjang lho ya.

Dan yang terkhir, kenapa istri yang berwajah ‘biasa-biasa’ aja layak dipertahankan, adalah karena mereka bisa dan mau mengasuh anak. Mereka mau jadi ‘wanita rumahan’ dan ngurus rumah tangga. Kenapa? Gampangnya ya.. karena ‘mereka gak ada pilihan lain’.

Hukum Ekonomi Penawaran dan Permintaan berlaku di sini. Pada wanita cantik, dia cenderung akan merasa ‘besar kepala’, karena dia merasa cantik, dia akan meningkatkan daya tawarnya. Akibatnya segala aktivitas hidupnya akan ‘berpusat’ pada usaha bagaimana membuat dirinya ‘tetap cantik’ berapapun harganya, dan ini dia lakukan baik sebelum maupun sesudah menikah. Jadi dengan aktivitas hidup berpusat pada gitu, mana sempat dia mikirin ngurus rumah tangga?

Sedangkan wanita yang ‘biasa-biasa’ saja, satu-satunya daya tawar yang bisa mereka ‘jual’ ya .. ‘inner beauty’-nya. Mereka sadar gak cantik, maka mereka berusaha menambah keunggulan pada sisi yang lain, di mana sisi itu adala yang berhubungan dengan karakter, yaitu mengurus keluarga, ngurus rumah dan membesarkan anak.

Dan bagi Pengusaha sukses, udah pasti mereka juga berpikir bahwa bisnis mereka mesti langgeng, mesti bisa diwariskan ke anak-cucu. Dan untuk itu mereka harus mempersiapkan anak-anak mereka sebaik mungkin sehingga kelak bisa mewarisi dan melanjutkan estafet bisnis nya.

Dan kebanyakan wanita yang pintar ngurus dan membesarkan anak, adalah wanita yang justru wajahnya biasa-biasa aja, bukan wanita yang cantik dan suka dandan, wanita yang bisa mendidik para calon pewaris bisnis seringkali adalah wanita yang lebih banyak di rumah dan kena amis bumbu dapur, bukan wanita yang rajin ke mall atau traveling sambil upload ke instagram.

Gak percaya? Buktiin aja sendiri, Coy!

Koko Robert
Koko Robert 

Opini Cerdas menjunjung tinggi kebebasan berpendapat dan berbicara. Kami mengundang Anda menjadi Penulis, SIAPAPUN dan DARI PIHAK MANAPUN boleh membagikan opini dan pemikiran secara cerdas dan bertanggung jawab, TANPA SENSOR! Klik di sini




Suka Artike ini? Tolong di-Like dan Share:
RSS
Follow by Email
Facebook0
Google+0
http://opinicerdas.com/2019/10/orang-sukses-cewek-cantik-itu-buat-selingkuhan-cewek-biasa-buat-jadi-istri
Twitter20
Instagram20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *