BERSIAPLAH! Musim Kemarau 2019 akan Berlangsung Lebih Lama!

PERHATIAN: Bacalah tulisan ini baik-baik dan sebarkan, informasi dalam tulisan ini sangat berguna dan boleh jadi akan menyelamatkan nyawa Anda dan keluarga Anda di kemudian hari!

MUSIM HUJAN TIDAK KUNJUNG DATANG!

Tahun 2019, setelah dirundung berbagai prahara sosial dan alam termasuk kebakaran hutan, bangsa ini akan menghadapi ujian yang lebih buruk, kita harus siap menghadapi bencana kekeringan karena kemarau berkepanjangan sepanjang tahun 2019.

Awal bulan Oktober 2019 saat ini di Jawa Barat yang seharusnya sudah memasuki masa pancaroba, dan hujan mulai turun, tapi sampai sekarang cuaca masih saja kering dan langit masih cerah , tidak ada awan dan tanda-tanda musim penghujan akan datang.

Rilis laporan terakhir dari BMKG menyebutkan bahwa kemungkinan besar musim hujan tahun 2019 akan datang terlambat, diperkirakan baru mulai paling cepat, sekali lagi, paling cepat ,awal November 2019. BMKG memperkirakan musim kemarau tetap berlangsung hingga awal November 2019.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mennyatakan bahwa musim hujan tahun ini mengalami kemunduran hingga 30 hari dari biasanya.

Menurut dia, ini disebabkan oleh suhu muka air laut di wilayah Samudera Hindia dan wilayah perairan Indonesia lebih dingin.Hal tersebut berakibat kepada sulitnya proses penguapan air laut dan pembentukan awan hujan semakin berkurang. Sehingga, itu berimplikasi kepada curah hujan yang rendah.

“Kondisi suhu muka air laut yang dingin ini diperkirakan akan terus berlangsung sampai bulan Oktober 2019,” kata Dwikorita, dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jum’at (16/8).

Meski demikian dikarenakan wilayah Indonesia yang sangat luas , sudah ada beberapa wilayah yang mulai memasuki musim hujan, namun di daerah yang berpenduduk padat seperti Jawa, musim hujan akan datang terlambat.

Sampai Kapan Bisa ‘Bertahan’ ?

Apabila musim kemarau berkepanjangan berlangsung tentu persediaan air semakin menipis. Manusia sangat membutuhkan air untuk menopang hidupnya. Dampak dari kekeringan akan sangat terasa jika sampai akhir Oktober hujan juga belum turun di Jawa.

Sawah-sawah sudah mengering di mana-mana, debu makin banyak. Tapi apabila musim kemarau berlangsung sampai November, negara ini akan mengalami krisis air dan krisis pangan. Tidak ada cara lain, harus dipikirkan persiapan untuk menghadapi kemarau berkepanjangan.

Kami dari Komunitas PHK “Persiapan Hari Kiamat” (Doomsday Preparation Community), menyarankan agar setiap orang yang membaca tulisan ini UNTUK MULAI MENGHEMAT AIR BERSIH dan MENIMBUN PERSEDIAAN AIR BERSIH dan juga makanan, kalo bisa setidaknya cukup untuk 3 bulan.

Belilah galon-galon air minum lebih banyak dari biasanya, juga makanan kalengan yang tahan lama, dan usahakan sebanyak mungkin simpan di dalam rumah untuk persediaan, di tempat yang aman dan jangan terkena sinar matahari langsung.

Dan terakhir gunakanlah air minum secukupnya saja, jangan berboros-boros.

Sebab boleh jadi tidak lama lagi air minum pun akan langka, dan jika keadaan ini terjadi maka bangsa ini akan menghadapi malapetaka yang sangat besar.

Ingatlah satu hal: Jika Krisis Kebutuhan Hidup sudah terjadi, maka berapapun uang yang Anda miliki, semua itu tidak ada harganya lagi!

Semoga itu tidak terjadi dan musim hujan segera tiba. Amin!


earthlifewarning.com
earthlifewarning.com 

Opini Cerdas menjunjung tinggi kebebasan berpendapat dan berbicara. Kami mengundang Anda menjadi Penulis, SIAPAPUN dan DARI PIHAK MANAPUN boleh membagikan opini dan pemikiran secara cerdas dan bertanggung jawab, TANPA SENSOR! Klik di sini




Suka Artike ini? Tolong di-Like dan Share:
RSS
Follow by Email
Facebook0
Google+0
https://opinicerdas.com/2019/10/bersiaplah-kemarau-2019-akan-berlangsung-lebih-lama
Twitter20
Instagram20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *