Gobenzo Black Gold, Wine Coffeee dengan Tehnik Brewing Drip

Opinicerdas.com memperkenalkan dan mengendorse salah satu produk khas karya anak bangsa yaitu wine coffee (anggur kopi) merek Black Gold yang diproduksi oleh Gobezo Koffie Huis (www.gobenzo.com).

Indonesia sebagai negara pengekspor kopi nomor 2 di dunia memiliki banyak sekali varian produk kopi, dan salah satunya adalah pembuatan kopi anggur atau wine coffee.

Produk varian olahan kopi jenis ini mulai banyak digemari oleh kalangan penikmat kopi dan umumnya dijual secara premium dibandingkan varian kopi biasa, dikarenakan proses pembuatannya yang jauh lebih sulit dan lebih lama.

Bagi Anda umat muslim yang masih awam, perlu digarisbawahi bahwa wine coffee ini Halal untuk diminum, karena ‘wine’ di sini bukanlah dalam artian fermentasi anggur seperti yang dilakukan negara-negara Eropa, fermentasi anggur menghasilkan alhohol kadar tinggi hingga bisa membuat mabuk, tetapi wine coffee justru tidak.

Wine coffee sebenarnya bukan hal baru dalam industri pengolahan kopi. Biasanya wine coffee dibuat dengan cara mem-fermentasikan kopi pada tahap masih biji.

Proses mengolah biji kopi wine berbeda dengan biji kopi lainnya, dimulai dari pemetikan biji kopi yang telah matang, lalu diproses melalui salah satu metode pengolahan pasca panen, yang terdapat dua metode yakni metode kering atau metode basah. Dalam hal ini, kopi wine akan melalui proses fermentasi dengan metode kering (dry process/natural process) yaitu proses penjemuran langsung biji kopi utuh beserta buah dan kulit kopi hingga mengering secara alami di bawah sinar matahari.

BACA JUGA:  Contoh Artikel Dalam Kategori Jualan (Review Produk)

Proses ini memang memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan pengolahan kopi lainnya yakni sekitar 30-60 hari (tergantung cuaca) karena kopi wine akan melalui proses bekam dan penjemuran hingga berulang kali sehingga terciptanya rasa dan aroma wine yang kuat.

Jenis kopi yang paling sering digunakan dalam pembuatan kopi wine di Indonesia adalah kopi Arabika Gayo dan Robusta Lampung. Walau kedua jenis kopi ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan harga kopi lain, tetapi kandungan rasa manis yang dimiliki serta kualitas kopi yang lebih baik menjadikannya bahan yang tepat dalam pembuatan kopi wine.

Apa yang membedakan dengan wine coffee biasa?
Gobenzo Coffee memiliki metode unik yang khas yaitu dengan Tehnik Drip Brewing. Proses ini dilakukan bukan pada tahap biji, tapi justru pada saat kopi telah jadi dan siap disajikan. Kopi di-brew, kemudian dengan penetesan (drip) selama waktu tertentu. Pada produk Gobenzo Black Gold, disajikan produk dengan 2 varian proses: 12 jam dan 24 jam, semakin lama maka akan semakin kuat aroma kandungan fermentasinya.

Sensasi wine coffee
Proses drip brewing yang dikembangkan oleh Gobenzo ini berhasil menciptakan satu produk wine coffee yang unik, rasanya khas, aroma yang kuat wine nya, dengan rasa sedikit pahit dan menimbulkan efek ‘ringan’ bagi orang yang meminumnya. Sensasi ini membuat Gobenzo Black Gold menjadi teman yang pantas untuk menemani jamuan makan malam bersama kawan, relasi bisnis, maupun keluarga.

BACA JUGA:  Contoh Artikel Dalam Kategori Jualan (Review Produk)

Kemana Memesannya?
Gobenzo Black Gold baru memasuki tahap Soft Launching bersamaan dengan diadakannya pameran industri di Bandung , tanggal 25 Oktober 2019. Hingga tulisan ini dibuat masih dijual dengan kuota terbatas, tetapi khusus untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat, Anda bisa langsung memesannya lewat online dengan mengunjungi website Gobenzo Koffee Huis di www.gobenzo.com

opinicerdas.com

opinicerdas.com

Opinicerdas.com Administrator

13 thoughts on “Gobenzo Black Gold, Wine Coffeee dengan Tehnik Brewing Drip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *