Langkah Cerdas Mahasiswa dalam Menyingkapi HIP

Terkadang kita bingung dengan negara ini. Mungkin salah satu penyebab kenapa negara ini gak maju-maju adalah karena kita terlalu sering meributkan ‘hal-hal yang gak penting sama sekali’

Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) adalah salah satunya. Sudah jelas-jelas Pancasila adalah Dasar Hukum negara, tapi masih saja diributkan sampai sekarang.

Jangan salah, di sini ane berdiri sebagai Pendukung ataupun Penentang RUU HIP itu , bagi ane kedua belah pihak sama-sama Gobloknya.

Tapi ini mungkin adalah pengecualian . Musyawarah Mahasiswa Pancasila (Mapancas) dalam acara Musyawarah XV kemarin (sumber), telah mengeluarkan sikap mengenai RUU HIP ini. Dan jangan salah mereka mengeluarkan sikap secara cerdas dan elegan, tidak seperti sekumpulan monyet berisik yang berdemo dengan judul menentang RUU HIP kemarin.

Hasil dari musyawarah Mapancas XV yang juga dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Banten kemarin, Mapancas mengeluarkan statement mengenai RUU HIP, yang pada intinya menegaskan sikap bahwa RUU HIP sebaiknya ditangguhkan pembahasannya sebelum dilakukan Uji Materi secara mendalam.

Dan dalam hal ini Mapancas juga merekomendasikan Pemerintah serta DPR untuk menunda juga pembahasan RUU Mapancas ini.

BACA JUGA:  GOBLOK! APD kualitas 'Sponge Bob', JELAS aja Tenaga Medis Banyak yang Tertular Corona
Al Gobensky

Al Gobensky

Seorang pemberontak yg suka cannabis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *